Sunday, May 27, 2007

Aku 1 Minggu

Ini foto aku pas udah 1 minggu.. (18 May 2007)
kata ayah motonya susah.. akunya gerak gerak terus hehehehe.. ya iyalah.. mana mau sih diam..



berat aku turun jadi 2840 gram.. karena bunda maksa mau asi eksklusive aja.. gak pake campuran formula formula an.. kata bunda aku kan anak bunda jadi harus minum susu dari bunda.. kalo susu formula kan dari susu sapi, ntar aku dikira anak sapi donk?

Kata dokter sylivia (dokter yang bantuin bunda pas lahiran, dan sekalian jadi dokter anak aku), bunda dikasih waktu seminggu untuk melanjutkan asi eksklusivenya.. kalo minggu depan pas periksa berat aku gak naik, aku harus dikasih tambahan susu.. hiks hiks hiks..

Oh iya.. aku ke dokter hari rabu tanggal 16 may, dikasih vaksin polio ama dokternya. Waktu keluar rumah sakit kadar biliburin aku 7,7 jadi dibawah pengawasan dokter.

Nah pas periksa kemaren masih rada kuning, jadi sunbathing yang biasanya cuman 10-15 menit. disuruh nambah jadi 30 menit.

3 comments:

Rani said...

Haloo.. terus berjuang ASI ekslusif, kalau mau tanya2 sama ibu2 lain soal asi eksklusif bisa gabung Milis ASI, ibu2 akan bisa menjawab pertanyaan bagaimana menambah suplai ASI supaya bisa terus eksklusif. Pokoknya sesering mungkin aja bayi ditemplokin ke payudara, kemungkinan besar ASI akan tambah banyak. Sampai 10 hari berat badan bayi baru akan kembali ke berat lahir jadi jangan kawatir, menyusui aja sesering mungkin selama enam minggu pertama supaya ASI nya jadi banyak. Makin sering disusui, ASI makin banyak.

Rani said...

Bingung juga dokternya kok langsung kasih ultimatum utk kasih susu tambahan, dan bukannya memecahkan masalah mengenai ASI-nya? Saran saya sih cari second opinion dari dokter anak yang pro-ASI, bisa ditanyakan siapa2 saja dokter itu di milis ASI. Saya sendiri gak bisa kasih saran dokter mana, karena saya tidak domisili di jakarta.

Unknown said...

hello ditya,aku yuris.umurku 3bulan,ibuku kerja.jadi ibu bingung mau kasih asi eksklusive buat aku,jadi ibu peraskan asi buat aku dan disimpan dikulkas,tapi asinya cuma 2botol,3 botol dan kadang cuman 1 botol.aku kan masih lapar jd ibu belikan aku susu formula,tp kadang kalo terpaksa aku minum kadang aku gk mau minum.kasih solusi bwt aku dong mbak ditya. aku bingung nih,kshn kn ibuku kerjanya jd gk nyaman karna mikirin aku terus.